Tonton Video ini untuk Informasi lebih lengkap.

Kota Metro, Satgas COVID-19 Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Metro, gelar penyuluhan online melalui siaran langsung Akun Media Sosial Facebook IDI Metro siang tadi (21/03/20). Di Gedung Dinas Kesehatan Metro.

Acara tersebut dihadiri oleh,

dr. Andreas Infianto, Sp.P (Spesialis Paru) .

dr. Ronald David Martua Sp.Pd (Spesialis Penyakit Dalam).

dr. Ridho (Dinas Kesehatan Kota Metro)

Dalam acara tersebut, para narasumber menerangkan mengenai apa itu Corona atau COVID-19, dimana pertama kali Virus tersebut muncul, dan bagaimana mengatasinya.

Salah satu narasumber, yakni dr. Andreas menerangkan bahwa, Covid-19 berawal dari Transmisi dari Hewan ke hewan, kemudian dilanjutkan dari hewan ke manusia, baru setelah itu, dari Manusia ke manusia. Ia melanjutkan, bahwa Virus semacam ini juga sudah sangat sering dijumpai di wilayah Kota Metro, seperti Flu Burung, Flu Babi dan Flu Unta, yang masih satu golongan dengan Korona.

Sebuah pernyataan penting disampaikan oleh dr. Andreas, bahwa tidak ada paket pengiriman dari China yang bisa membawa Virus ini ke Indonesia.

Lebih penting lagi, dr. Andreas menegaskan bahwa, Virus Korona ini tidak mematikan.

Disela-sela acara, moderator mempersilahkan untuk para penonton acara Streaming tersebut beberapa tanya jawab yang langsung dijawab oleh para ahli mengenai Virus Corona ini.

Acara berlangsung sekitar 60 menit, dan kembali akan digelar penyuluhan serupa pada hari selasa, (24/03/20).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here