Melestarikan keberadaan sepeda tua keluaran 1945 dengan tujuan mengenalkan alat transportasi masa lalu kepada generasi muda, agar generasi muda saat ini mengetahui salah satu sejarah yang pernah ada di bangsa ini.



Selain bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan keberadaan sepeda onthel, kegiatan ini juga bertujuan agar menangkal para generasi muda dari bahaya pergaulan bebas yang mengarah pada narkoba, judi, minuman keras, dan balap liar.



Tidak hanya dari kalangan orang tua atau veteran saja, banyak juga dari anak – anak generasi Muda yang cinta akan salah satu peninggalan sejarah Bangsa ini, yang turut hadir meramaikannya.



Hari ini, Minggu 16/02/2020 Komunitas sepeda ontel Kagama Sinergi UGM yang di ikuti sekitar 300 anggotanya, akan melakukan touring yang Start dari Samber Park Kota Metro Menuju ke Liman Benawi Trimurjo Lampung tengah, untuk menghadiri acara bersama KWT (Kelompok Wanita Tani) di Liman Benawi sekaligus acara Menyapa alumni UGM.



Acara yang di hadiri, Ketua Komunitas Bpk Dr suradi, Mantan Wali Kota Bpk H. Lukman Hakim, Calon Wakil Wali Kota Metro Bpk fritz Akhmad Nuzir, dan Rektor UGM menambah kehangatan silaturrahmi yang terciptakan.



Tidak hadirnya Bpk Wali Kota, Kota Metro Bpk.H pairin dan Bpk H. Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) Yang di agendakan akan membuka acara hari ini tidak menyurutkan semangat peserta yang mengikuti kegiatan ini.



Antiknya sepeda tua yang di balut dengan pakaian Adat yang di kenakan sang pemilik sepeda, menambah keunikan dan menampilkan ciri khas Bangsa Indonesia, Kegiatan yang akan di laksanakan bersama KWT (kelompok Wanita Tani) Liman Benawi di Trimurjo Lampung Tengah, menggambarkan solideritas dan besarnya jaringan komunikasi komunitas sepeda ontel yang berdiri sejak 6 tahun lalu ini.


Maraknya virus cofid-19 tetap menjadi pesan utama, di mana panitia acara juga menghimbau agar selalu jaga kebersihan dan tidak bersentuhan langsung saat berjabat tangan, ini salah satu contoh komunitas positif yang harus diterapkan dan diikuti oleh banyak komunitas – komunitas lainya.
Memulai hidup sehat sejak dini sangat dianjurkan, karna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here