Lifestyle, Penyakit Corona menjadi wabah yang mematikan bagi dunia saat ini. Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada 96 orang yang dinyatakan positif terkena virus ini (14/03/2020). Terbaru, Mentri Perhubungan Budi Karya juga dinyatakan positif.

Untuk mencegah agar kita tidak tertular virus mematikan ini, ada baiknya kita menerapkan beberapa gaya hidup sehat. Berikut kami sajikan 5 gaya hidup sehat yang bisa hindarkan dari penyakit Corona:

  1. Rajin Mencuci Tangan dengan Sabun

Cucilah tangan menggunakan sabun, terutama sebelum menyentuh area wajah serta setelah menyentuh instalasi publik. Hal ini bertujuan agar virus dan bakteri yang ada di tangan kita setelah menyentuh benda-benda yang ada di tempat umum.

2. Menutup Hidung dan Mulut dengan Tisu Ketika Batuk dan Bersin

Tutuplah hidung dan mulut kita dengan tisu ketika batuk dan bersin, terutama bila berada di tempat umum.

3. Gunakanlah Masker

Gunakanlah masker ketika kondisi tubuh dirasa kurang fit, dan segeralah cek kondisi kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat.

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsilah berbagai macam buah dan sayur serta makanan bergizi lainnya. Kandungan vitamin yang ada dalam buah dan sayur dapat membuat tubuhmu selalu dalam kondisi yang fit sehingga tidak mudah tertular berbagai macam penyakit.

5. Hindari Kontak dengan Hewan Liar

Kita tidak tahu, darimana saja dan menyentuh apa saja hewan di sekitar kita. Bisa jadi mereka membawa berbagai jenis kuman dan virus penyebab berbagai macam penyakit. Untuk itu ada baiknya kita menghindari kontak dengan hewan-hewan yang ada di sekitar kita, terutama hewan liar.

itu tadi 5 Gaya Hidup Sehat yang bia hindarkan kita dari tertular penyakit Corona. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here