Dari tahun ke tahun jumlah kepemilikan kendaraan roda empat, khususnya mobil pribadi semakin meningkat, Sebagian besar pemilik mobil akan merasa bangga jika kendaraan miliknya bisa tampil trendy, gaya, unik, dan tampil beda dari mobil yang lain. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh Jali yang membuka sebuah usaha penyediaan variasi dan asesoris mobil yang terletak di salah satu sudut kota Metro.



Berbekal ilmu pengetahuan dan keterampilannya beliau seorang diri akhirnya mampu memenuhi keinginan-keinginan pelanggan, meskipun dengan bahan dan peralatan yang seadanya.



Melihat prospek usaha yang dirasa semakin bersinar dan ditambah dengan semakin ketatnya persaingan bengkel reparasi kendaraan, maka Jali akhirnya memutuskan untuk merubah arah usahanya menjadi bisnis modifikasi mempercantik tampilan mobil dengan berbagai variasi dan asesorisnya.



Mantan pegawai Toko onderdil kendaraan ini benar – benar berjuang dari 0 (nol) dan hanya menggunakan sisa tabungannya semasa ia kerja dulu untuk modal usaha ini,
Tidak banyaknya modal malah menjadikan kekuatan dan ke gigihanya untuk ikut bersaing di usaha variasi kendaraan.

Klasik variasai mobil yang beralamatkan di jln Sultan Sahrir 24 tejo agung Metro Barat, Kota Metro Lampung yang buka dari pkl 08.00 sampai 17.00 selalu saja di datangi pengunjung baik dari pelangganya sendiri atau pengunjung lainya.



Jali sendiri mengatakan setidaknya 3 sampai 4 kendaraan dalam sehari itu pasti, saya lebih mengutamakan dalam kerapihan dan selalu tepat pada waktu yang sudah saya tentukan, mungkin itu yang membuat mereka datang ke tempat saya ini,Ujar Jali.
Keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni dapat menjadi bekal, walau dengan sedikit modal, kehidupan itu tidak keras, mungkin kitanya yang lemah perbanyaklah ilmu karna ilmu adalah modal yang tak pernah habis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here