Tidak sedikit orang yang masih kebingungan untuk menentukan jenis usaha yang ingin dibangun. Jika kuliner dan fashion telah begitu menjamur, mengapa kamu tidak mencoba untuk memulai usaha percetakan? Meski sekilas usaha ini membutuhkan modal dalam jumlah besar, nyatanya tidak demikian. Justru, keuntungan yang akan kamu dapatkan terbilang sangat menjanjikan, asalkan kamu tahu rincian modal usaha percetakan yang akan kamu dirikan.



Sama halnya dengan kuliner, usaha di bidang percetakan juga memiliki berbagai bidang utama, seperti percetakan offset dan percetakan yang berfokus pada digital. Memang, semakin tingginya kebutuhan akan pembuatan kartu nama, baliho, spanduk, undangan, hingga banner untuk keperluan promosi, kini bisnis percetakan semakin mudah ditemui.



Tentu saja, ini menghadirkan nilai lebih bagi calon konsumen, karena bisa memilih jasa mana yang lebih berkualitas, pastinya dengan harga yang terbilang terjangkau. Namun, bagi kamu sebagai pemilik usaha, hal ini menjadi tantangan besar yang perlu kamu taklukkan. Pasalnya, tanpa adanya strategi, bukan tidak mungkin bisnis yang kamu geluti berakhir dengan gulung tikar karena tidak mampu bergelut menghadapi ketatnya persaingan.



Percetakan Primamedia Metro yang beralamatkan di jln.Ahmad Yani No 16, Iring Mulyo, Kec, Metro Timur, Kota Metro ini, memulai sejak tahun 2012 sedangkan di pusatnya sendiri yang bertempatan di Bandar Lampung di Mulai sejak Thn 2008, memulai perjalanan dari 2008 sampai saat ini percetakan Primamedia menemukan titik terang hingga pada thn 2012 Primamedia membuka cabang di Kota Metro.



Kemajuan yang sangat pesat di rasakan oleh Manager cabang Mas Ramli, selain memahami prosedur usaha percetakan kitapun siap untuk menghadapi persaingan, melihat usaha percetakan di Kota Metro terbilang Cukup banyak.

Untuk menghadapi persaingan tersebut Primamedia tetap menjaga kwalitas dan harga, di saat musim kampanye seperti inipun tidak berpengaruh untuk merubah prosedur yang sudah di terapkan dari awal, walau kebanyakan tempat percetakan siap menurunkan harga dan kwalitasnya.

Bersaing dengan sehat dan di iringi doa kunci sukses dari sebuah usaha, hal itulah yang di lakukan oleh percetakan Primamedia, hingga menemukan keberhasilan sampai saat ini,”ujar Ramli.

Langkah sukses para pengusaha kecil maupun menengah sudah sering kali kita bicarakan, kemauan, ketekunan dan keyakinan kitalah yang harus di tanam dengan kuat agar kita bisa menjadi seperti mereka yang berhasil dalam membuka peluang usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here