Lampung, Virus Corona nampaknya semakin menjadi ancaman serius tidak hanya dari aspek ekonomi namun juga semakin menghawatirkan dunia Olahraga terutama Sepakbola.

Imbas Dari wabah virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan China tersebut membuat berbagai cabang Olahraga di dunia seperti Balap Formula 1, Kejuaran dunia Bulu Tangkis di Jerman, hingga pagelaran Moto GP harus ditunda hingga dihentikan gelaranya. Tidak hanya itu, bahkan muncul wacana agar Olimpiade Jepang yang akan digelar pada tahun 2020 ini untuk dibatalkan.

Baca Juga:

  1. Virus Corona Sukses Batalkan Berbagai Gelaran Olahraga Dunia, Termasuk Formula 1
  2. Kasus Perdana Di Indonesia, 2 Warga Depok Positif Terjangkit Virus Corona
  3. Waspada Corona, 4 Rumah Sakit di Lampung ini Siap Jadi Rujukan
  4. Kunyit, Jahe dan Temulawak Bisa Tangkal Virus Corona, Papar Guru Besar Universitas Airlangga
  5. Tak Adanya Jaminan Pasien Virus Corona Oleh Pihak BPJS Kesehatan

Thai League 1 Di Hentikan

Informasi terbaru Thai League 1 (T1) sementara waktu dihentikan, Otoritas sepak bola Thailand menunda kompetisi selama 45 hari karena mewaspadai Wabah Virus Corona yang sejak Januari lalu membunuh lebih dari 2,979 korban jiwa diseluruh dunia. Penghentian sementara waktu juga berlaku untuk divisi T2, T3, dan T4.

Sejauh ini, Thai League 1 2020 sudah bergulir selama empat pekan. Bangkok United dan Ratchaburi ada di puncak klasemen dengan koleksi 4 kemenangan sempurna, hanya dipisahkan oleh selisih gol.

Penyebaran virus corona di Thailand terjadi setelah kasus pertama ditemukan pada 13 Januari 2020. Hingga kini tercatat sudah ada 43 pasien virus corona di negara tersebut, dengan 31 di antaranya dinyatakan pulih dan 1 meninggal. Merebaknya virus corona ini berdampak kepada penundaan Grand Prix Thailand, seri kedua MotoGP 2020. Selain itu, Bangkok International Motor Show ke-41 yang sedianya digelar pada 7 Maret hingga 5 April juga ditunda.

Terkait sepak bola, penundaan Liga Thailand hingga pertengahan April 2020 sambil melihat perkembangan selanjutnya.

Laga Persija Vs Persebaya Ditunda

Pada gelaran sepakbola Nasional Indonesia, PT. Liga Indonesia Baru pada akhirnya mengeluarkan keputusan yang sudah diduka akan dilakukan, Persija yang pada mulanya akan menghadapi Persebaya di Markas mereka di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (7/3) sore WIB, resmi ditunda.

kekhawatiran muncul menyusul masuknya virus corona ke Indonesia. Seperti diketahui, dua warga Depok telah dinyatakan positif virus yang sudah menelan lebih dari 2,979 korban di seluruh dunia itu.

Dilansir dari Detik, PT LIB pada akhirnya memutuskan menunda laga Shoope Liga Satu tersebut, yang tertuang dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020. Surat itu menindak lanjuti keterangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona.

“Bersama ini PT LIB menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2020 antara Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” bunyi surat LIB.

Direktur Utama LIB, Cucu Somantri, menjelaskan bahwa keputusan ini salah satunya diambil karena langkah pemerintah daerah. Izin keramaian di DKI Jakarta tengah ditahan sebagai antisipasi penyebaran virus.

“Beberapa masukan dari pemerintah daerah, khususnya DKI Jakarta, yang sudah mengeluarkan surat terkait tidak adanya izin keramaian, kami putuskan Persija vs Persebaya ditunda,” kata Cucu di Hotel Four Point, Rabu (4/3) sore WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here