Lampung, Warga Indonesia mendadak gempar, pasalnya 2 (dua) orang warga depok, Jawa Barat dinyatakan positif terinveksi virus coronoa (COVID-19) (01/03/2020) setelah sebelumnya masyarakat kita dianggap “kebal” terhadap virus tersebut. 2 orang tersebut diduga terinfeksi virus mematikan itu setelah berkontak langsung dengan warga Negara Jepang yang sebelumnya juga dinyatakan positif corona setelah berlibur ke Bali.

Bergerak cepat, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sudah menyiapkan 100 Rumah Sakit rujukan sebagai penanggulangan virus tersebut, hal itu disampaikan oleh Mentri Kesehatan Terawan Agus Putranto (02/03/2020). Dari 100 daftar Rumah Sakit rujukan tersebut, 4 (empat) diantaranya merupakan Rumah Sakit di daerah Lampung. 4 Rumah Sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (Bandar Lampung), Rumah Sakit Umum Achmad Yani (Kota Metro), Rumah Sakit Umum Kalianda (Kalianda, Lampung Selatan), dan Rumah Sakit Umum Mayjen HM Ryacudu (Kotabumi Lampung Utara).

Seluruh biaya pengobatan pasien terjangkit akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa pembebasan biaya tersebut hanya berlaku untuk pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan saja.

Berikut kami sajikan alamat lengkap beserta nomer telepon Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanggulangan virus corona di Lampung :

1. Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek
Jl. Dokter Rivai No. 6, Tj. Karang, Bandar Lampung (35112)
Telp. 0721-703312

2. Rumah Sakit Umum Kalianda
Jl. Lettu Rohani No. 14B, Kalianda
Telp. 0727-322160

3. Rumah Sakit Umum Mayjen HM Ryacudu
Jl. Jend. Sudirman No. 2, Kotabumi
Telp. 0724-22095

4. Rumah Sakit Umum Achmad Yani
Jl. Achmad Yani, Kota Metro
Telp. 0725-41820

Berikut tadi informasi 4 Rumah Sakit yang bisa jadi rujukan warga Lampung sebagai penanggulangan virus corona. Diharapkan masyarakat Lampung untuk lebih waspada dan melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus yang menggeparkan dunia Internasional ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here