Lampung, Manchester United terhindar dari kekealahan setelah malam tadi (02/02) dalam lanjutan English Premier League (EPL) kontra tim asal Kota Liverpool yakni Everton, anak asuh Ole Gunar Solskjaer diselamatkan oleh VAR.

Duel Everton Vs Mancherster United di Goodison Park, Minggu (1/3/2020) malam WIB di pekan ke-28 Liga Inggris berakhir 1-1. Pertandingan berjalan ketat, dengan tuan rumah unggul lebih dulu berkat Calvert-Lewin.

Manchester United yang tampil sangat pede, usai menang besar di dua pertandingan terakhir dimana Bruno Fernandes CS mampu meraih 2 kemenangan besar yang masing-masing mereka raih di 2 kompetisi berbeda yaitu kemenangan 5-0 atas Club Brugge pada lanjutan Liga Europa dan menang 3-0 atas Watford di liga, membuat mereka tampil cukup menjajikan.

Setan Merah tampil menyerang sejak menit pertama, bermain di Goodison Park markas Everton anak asuh Ole Gunar Solskjaerdibabak pertama banyak mendapatkan peluang gol namun kesempatan itu belum mampu dikonfersikan menjadi gol.

Everton yang terlambat panas, justru menyarangkan bola terlebih dahulu adalah Calvert-Lewin yang mencetak gol secara tidak disengaja. Berawal dari Degea yang hendak menendang bola setelah melaukan pengamanan bola, namun bola yang ia tendang justru tersangkut di kaki Calvert-Lewin yang sengaja menempatkan kaki berusaha mengganggu bola sehingga menjadi gol pertama untuk Everton.

Semenit setelahnya Degea kembali hampir kebobolan, serangan balik Everton yang hanya menyisakan Calvert-Lewin didepan diteruskan dengan sepakan ke arah tiang jauh tapi bisa diselamatkkan De Gea.

Tak mau menjadi bulan-bulanan tuan rumah, MU berusaha membalikan keadaan, Nemanja Matic yang berusaha melesakan bola kegawang namun masih bisa diselamatkan oleh Kiper Tuan rumah Mason Holgate.

Kesabaran MU akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-31, MU menyamakan skor menjadi 1-1, setelah Bruno Fernandes menciptakan gol balasan. Dari operan Matic di sisi kanan pertahanan Everton, Fernandes menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur deras tanpa bisa dihentikan Pickford.

Hingga pertandingan usai, skor tetap tak berubah 1-1 untuk kedua tim, pada babak Injury Time Everfton sebenarnya mampu melesakan 1 gol tambahan yang membuat mereka unggul 2-1. Namun Sepakan Calvert-Lewin membentur Harry Maguire, lalu bergulir masuk ke gawang.

Bola yang masuk ke Gawang Dege, Di anulir melalui VAR.

Dalam Proses terciptanya gol tersebut, salah seorang pemain Everton Gylfi Sigurdsson yang terduduk didepan gawang dan sedang dalam keadaan offside dianggap menghalangi pandangan Kiper MU David Degea. Bola yang bergulir usai membentur Maguire meluncur ke arahnya, membuatnya menarik kaki untuk menghindari sentuhan, karena ia sadar ada dalam posisi offside.

VAR kembali menjadi aktor terselamatkanya Setan Merah dari kekalahan, ini menjadi kesekian kalinya Manchester United terselamatkan dari kekelahan melalui adanya VAR. Hingga pekan ke 28, Manchester United berada di posisi ke-5 dan masih dalam zona Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here