Lampung, 2 Warga depok dinyatakan positif terjangkit virus corona, hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui jumpa persnya pada (2/3). Jokowi mengatakan bahwa laporan tersebut ia terima langsung dari Menkes Terawan.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” kata Jokowi tanpa menjelaskan detilnya.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad menjelaskan bahwa 2 orang tersebut memeriksakan diri keRumah Sakit Mitra Keluarga pada Jumat (27/02) lalu. Saat itu keduanya mengeluhkan flu dan sesak nafas.

“Pada tanggal 27 Februari kemarin kami dapat info dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok ada pasien yang keluhkan flu, sesak nafas dan sebagainya,” ujar Idris di Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3) kepada CNN.

Kekhawatiran masyarakat akan akan menyebarnya virus tersebut di Indonesia akhirnya terbukti, hingga saat ini Virus yang telah merenggut sebanyak 3058 korban jiwa tersebut telah membuat gaduh seluruh dunia hingga terjadi pembatalan penerbangan dari berbagai tempat di negara-negara Eropa, Arab Saudi , Asia dan Amerika.

Baca Juga:

Dilansir dari Detik, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejak beberapa waktu lalu telah mengumumkan siaga akan Virus tersebut dengan membentuk tim yang khusus untuk menangani penyebaran virus mematikan tersebut. Anies tengah memantau lebih dari 136 pasien yang patut dicurigai mengidap virus Corona.

“Sekarang saya bicara Corona. Ada beberapa hal, sampai saat ini, selama satu bulan lebih di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan,” ujar Anies di sela acara HUT Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta ke-101, Jakarta Pusat, Minggu (1/3).

“Per hari ini, per siang ini, jumlah orang dalam (status) pemantauan, yang sudah tercatat sampai dengan siang hari ini adalah 136 orang, (di antaranya) 115 sudah dinyatakan sehat, 21 orang masih dipantau,” ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (2/3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here