Pasar malam menyerupai festival, karnaval, atau fair, di mana permainan karnaval dan wahana permainan anak-anak, seperti korsel mini, komidi putar, dan kereta api mini juga tersedia. Beberapa camilan klasik seperti gulali, es krim, roti bakar, burger, dan sosis panggang, juga populer di samping makanan tradisional setempat, Pasar malam lazim digelar satu sampai beberapa hari dalam sepekan, karena para pedagang berputar di sekitar lingkungan yang berbeda pada hari-hari yang berbeda dalam sepekan, Tawar-menawar harga adalah praktik umum di pasar semacam ini.



Dalam pasar malam terhimpun berbagai gerai dan kedai yang biasanya menjual barang dan makanan, seperti aneka jajanan dan makanan ringan, hidangan favorit lokal, buah-buahan, pakaian, sepatu, mainan, balon, jam tangan dan jam alarm, pernak-pernik, dan ornamen dengan harga yang relatif murah.



Lapangan samber atau sering di kenal Samber Park yang bertempatan di pusat Kota Metro Lampung, sering di jadikan tempat gelaran Pasar Malam, antusias pengunjung tidak hanya dari Kota Metro saja, seperti Mas marno warga dari Trimurjo Lampung Tengah, jauh- jauh datang hanya untuk mengunjungi hiburan rakyat ini, mumpung hari Minggu ajak anak istri jalan-jalan ke Metro sambil cari – cari yang murah mas,” ujar Marno.



Marno juga menuturkan untuk menikmati berbagai wahana yang disediakan masyarakat tidak perlu merogoh saku dalam-dalam karena harga untuk menikmati permainan tersebut sangat terjangkau yakni harga tiket dari Rp 10.000 sampai 15000 per permainan,” jelas Marno



Ditambahkan Marno”Wahana permainan ini dibuka pada pukul 16.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB untuk hari biasa. Sedangkan saat weekend atau hari libur, wahana akan dibuka mulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here