Mataram, Giga FC mulai menghitung dimana saat ini tim asal Lampung baru mendulang 16 poin hasil dari 10 pertandingan 5 kali menang, 1 kali mendapatkan hasil imbang dan 4 kali menderita kekalahan dan saat ini Tim asuhan Wahyudin masih berada di urutan ke-3 klasemen Pro Futsal League 2020 Grup-A.

Tentu saja dengan catatan ini untuk tim dengan target Final Four bukan merupakan hasil yang menggembirakan, pasalnya 2 tim pesaing Giga saat ini yakni Black Steel Manokwari dan Vamos FC Mataram, masih sangat kokoh di peringkat 1 dan 2 klasemen. Black Steel berada di posisi teratas dengan torehan 28 poin disusul Vamos Mataram diposisi kedua dengan poin 22.

Giga FC tentu harus memaksimalkan penampilan mereka yang hanya menyisakan 4 pertandingan lagi, dimana 2 diantaranya akan berlangsung Hari ini (29/02) dan minggu besok. Anak-anak Lampung juga masih harus waspada dengan penampilan tak terduga Youngrior FC yang saat ini berada satu step dibawah Giga FC diurutan ke-4 belum lagi Halus FC yang siap mengancam dirutan ke-5 dengan poin 13.

Giga tak hanya harus terus memperkecil jarak dari 2 tim teratas namun juga 2 tim yang saat ini sedang mengekor dibelakang. Apabila melihat dari hitung-hitungan kertas, Giga FC masih memiliki sedikit harapan maju ke Final Four namun ini merupakan hal yang sulit terjadi, mengingat penampilan Vamos tim terdekat Giga di klasemen tampil cukup stabil, ditambah lagi pekan ini mereka tampil di publik sendiri.

Vamos yang mengoleksi 22 poin berselisih 6 poin dari Giga FC, sedangkan pertandingan yang tersisa hanya 4 laga itu artinya poin maksimal yang akan diraih masing-masing tim adalah 12 poin, Giga FC yang akan memiliki poin maksimal 28 poin itupun mereka harus bisa membunuh tim kuat asal Papua Barat yakni Black Stee Manokwari, sedangkan Vamos memiliki jumlah poin yang jauh lebih besar yakni 34 poin, itu artinya apabila Giga FC mampu mengalahkan Vamos di pertandingan pekan terakhir di Purwokerto nanti pun, Vamos masih memiliki 3 kesempatan menang pada pekan ini dan selanjutnya dengan raihan 31 poin maksimal.

Itu artinya Giga FC hanya akan menanti peruntungan dari lawan-lawan Vamos siang hari ini dan besok, dimana Vamos akan bertemu tim Yang mampu menumbangkan mereka di putaran pertama yakni Kato Jack Berau dan sang kuda hitam asal Ibu Kota Halus FC Jakarta. Apabila dipekan ini Vamos gagal meraih poin, itu artinya Giga FC masih harus berjuang di pekan selanutnya untuk melawan Vamos tim yang hingga saat ini sekali pun tak pernah dikalahkan Giga FC sejak 2018 lalu dan sebelum itu Giga harus mengalahkan Bjl2000 semarang dan besok tim asal Kkota Metro tersebut masih harus berjuang menumbangkan Black Steel tim yang juga belum terkalahkan hingga saat ini.

Black Steel dengan raihan 28 poin hingga pekan ke 6 ini, hanya membutuhkan 1 poin saja untuk mengambil tempat di Final Four. Vamos hanya butuh 2 kali menang di kandang sendiri pada pekan ke 6 ini untuk mengambil tempat Di Final Four bersama Black Steel Manokwari. Sementara Giga FC, hanya bisa berharap kedua tim tersandung dan memanfaatkan situasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here