(24/02/2020)

Kota Metro – Pembukaan HUT Ambalan Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang yang Ke- VIII Gugus Depan SMAN 6 Metro, tahun 2020 Se-provinsi lampung dengan Tema ” Pramuka cerdas, terampil dan terpercaya.

Para peserta perlombaan dalam rangka HUT Ambalan ini dari Tingkat Pengalang (SD), Pengalang (SMP), Pendegak (SMA) seluruh Provinsi Lampung, adapun rangkaian perlombaan antara lain : Senam pramuka, Pbb, pidato Bahasa Inggris, lintas alam halang rintang, Seni menggambar pramuka, Olimpiade pramuka, cepat tepat pramuka.



Kamabigus Sunarti, M.Pd menyampaikan ketua harian pelaksana kwartir Pramuka Provinsi Lampung Zainuri mengucapkan selamat dan apresiasi pada adik-adik yang telah mengikuti perlombaan di Hut Ambalan Gugus depan SMAN 6 Kota Metro.

Lebih lanjut Zainuri mengatakan Selamat dan sukses telah terlaksana HUT Ambalan gugus depan pangkalan SMAN 6 Metro, dalam kegiatan ini bermacam keterampilan pramuka yang di perlombakan, sebagai tolak ukur untuk mengukur tingkat keberhasilan para siswa yang telah lama atau selama ini berlatih di tempatnya masing-masing, dan kami dari kwartir Pramuka Lampung sangat mengapresiasi atas terselengaranya kegiatan ini,”tegasnya.

Dan harapan kami kegiatan ini continue berlangsung setiap tahun dilaksanakan, dan saya juga yakin dengan Kamabigus Sunarti yang juga senior saya di Pramuka, kalau untuk membina Pramuka pangkalan SMAN 6 ini,”harapnya.

Kamabigus Sunarti menyampaikan terimakasih kakak-kakak ketua harian kwartir Pramuka Lampung yang telah menyempatkan diri untuk menghadiri dan sekaligus pembina upacara di pembukaan HUT Ambalan ini, juga selamat datang pada penggalang dan penegak dari berbagai Daerah sekolah Masing-masing,”jelasnya.

“Dan buat peserta Hut Ambalan ini berlomba lah dengan sehat dan bersaing di bidangnya masing-masing, Masalah juara atau tidak nya bukan lah hal utama akan tetapi buat ajang silaturahim antar gugus depan dari daerah, dan juga buat anak peserta pramuka bisa meningkatkan kompetensinya di bidang kepramukaan yang dilombakan sekarang ini,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here