Airbrush adalah sebuah teknik seni rupa yang menggunakan tekanan udara untuk menyemprotkan cat atau pewarna pada bidang kerja.



Bisnis airbrush atau melukis dengan cat semprot kian marak. Viki termasuk yang ketiban rezeki dari hobi yang menjadi profesi ini, Dia termasuk salah satu pelukis airbrush yang banyak menerima order, tidak hanya di Kota Metro itu sendiri, bahkan order dari luar Kotapun berdatangan, studio 182 yang beralamatkan di Jln Bungur 15 Polos Kota Metro tempat dimana Viki dan kawan-kawannya menyelesaikan pekerjaanya.



baru-baru ini, Viki mengatakan, order terbanyak adalah pengecatan Helm, untuk ini dia menetapkan tarif sekitar Rp 250 ribu sampai 350 ribu tergantung dari tingkat kesulitannya.



Viki sangat sadar bahwa dia tidak sendirian mengais rezeki di lahan ini. Karena itu, dia selalu berusaha mempertahankan kualitas agar pelanggannya tidak pindah ke yang lain.

produknya juga dikenal dari mulut ke mulut. Meski begitu, bisnisnya melesat dalam beberapa tahun, Baru-baru ini, viki juga dipercaya melukis dan mengecat ulang mobil – mobil keluaran terbaru.



Sayangnya, bisnis ini sangat bergantung pada musim, Di musin hujan, butuh waktu dua pekan, biasanya satu pekan untuk menyelesaikan pesanan.



Mengatasi kendala ini, Viki menyiasati membuat oven dari papan berukuran 2 x 1 meter yang diterangi lampu 360 Watt, dari usaha kecil dan menengah ini, Viki dan beberapa karyawannya mengaku mendapatkan pendapatan hingga jutaan rupiah per bulan.


Niat dan usaha yang sungguh – sungguh akan berakhir pada kesuksesan, kegagalan awal dari keberhasilan, dan proses tidak akan menghianati hasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here