Kota Metro, Di jaman sekarang ini Youtube menjadi tontonan yang paling populer, bahkan menggantikan televisi yang sudah dari dulu menemani kita dikala waktu bersama keluarga. Penikmat Youtube di Kota Metro mungkin tidak asing dengan nama Khairul Anwar atau lebih akrab dengan Khana TV, Youtuber asal Lampung yang populer dengan video-video pranknya.

Pemuda asal Jalan Sumbawa, Magelangan, Metro Barat ini mengaku awalnya hanya iseng dikala setelah resign dari pekerjaannya, “Waktu itu sempat resign dan nganggur, dan akhirnya pengen lah nyoba (Youtuber). Saat terjun pertama kali itu ya asyik, jadi ya udahlah keterusan sekarang”, tuturnya.

Youtuber yang memulai karirnya sejak 2019 ini juga menjelaskan dari mana nama Khana TV berasal, “Pertama kali upload itu video gombalin cewek random gitu. Untuk Khana TV sendiri asalnya hanya singkatan nama saya Khairul Anwar TV, gak ada makna khusus si”, jelasnya.

Khairul juga mengaku setelah menjadi Youtuber, ia mendapat income yang cukup besar melalui adsense (iklan) yang muncul di video yang di uploadnya setelah akunnya terverifikasi dan subscribernya mencapai 1000, “Kalau income dari Youtube beda-beda si, tergantung sering gaknya upload youtube. Kalau di rata-rata si, tiap bulannya 8-9 juta dari adsense yang muncul di video saya si Youtube”, tambahnya.

Terakhir, Khairul juga memberi saran bagi orang lain yang ingin menjadi Yotuber seperti dirinya, “Saran saya kalau kalian ingin jadi Youtuber, jangan pikirin income dulu. Pikirin dulu konsep dan basic kalian di Youtube itu, misalnya kalian bagus d music, gaming, atau dimana. Gitu aja sih saran saya”, tutupnya.

Youtube menjadi sarana untuk berekspresi dan berkreasi bagi orang banyak. Jika serius menekuni, Youtube bisa dijadikan ladang bisnis bagi sebagian orang melalui video-videonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here