Mainbasket.com

Lampung, Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia Basket 2021 Indonesia yang ditantang Korea Selatan, harus takluk atas tim negeri Gingseng tersebut.

Pada pertandingan yang berlangsung di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Kamis ( 20/02/20), utnuk memperebutkan 16 tiket FIBA Asia Cup 2021 ini Indonesia harus menelan kekalahan yang cukup telak yakni 76-109.

Dalam pertandingan ini Abraham Damar menjadi pemain Indonesia yang tampil cukup mencolok, pemuda 24 tahun ini mampu melesakan 25 angka dan empat assist. Ia juga memasukkan 11 tembakan bebas dari 11 kali kesempatan.

Namun kemampuan pemain asal tim Indonesia Patriot ini tidak mengurungkan PERBASI untuk kemudian mencoretnya dari daftar pemain Timnas Indonesia saat ini, Pencoretan terpaksa dilakukan atas perilaku Abraham Damar yang dianggap kurang elok saat mengikuti konferensi pers pascalaga kontra Korea Selatan (Korsel) di Kualifikasi Piala Asia 2021.

Dilansir dari Okezone, Menyikapi fakta tersebut PERBASI langsung bertindak dan mencoret nama Abraham Damar dari daftar pemain Timnas Basket Indonesia untuk kurun waktu yang belum ditentukan.

“Timnas mengambil tindakan untuk memberikan pelajaran sekaligus teguran atas sikap Abraham yang kurang elok itu. Kami mencoret Abraham dari Tim Nasional mulai hai ini sampai kurun waktu yang belum ditentukan. Kami menunggu sanksi dari PP Perbasi kepada Abraham Damar,” ujar Tamrela, sebagaimana dikutip dari Instagram resmi PP Perbasi, Sabtu (22/2/2020).

“Menjadi pemain nasional adalah achievement tertinggi dari seorang pebasket di Indonesia. Sebisa mungkin para pemain yang berkesempatan menjadi pemain nasional menjaga sikap di tempat umum dan di depan event internasional yang membawa nama bangsa.” lanjutnya.

Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di Mahaka Arena, pada Minggu 23 Februari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here