20/02/2020

Kota Metro – Berlangsungnya audiensi persiapan pencanangan Kota Metro sebagai Kota Literasi bersama dengan Walikota Metro, H. Achmad Pairin oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro. Turut hadir pula pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, camat, lurah, pengelola rumah pintar, akademisi serta komunitas literasi Se-Kota Metro.

Walikota menyambut baik dan mengapresiasi audiensi yang dapat mempertemukan banyak pihak yang selama ini berkonsentrasi di bidang literasi. “Hal seperti ini sangat positif dan yang perlu diperhatikan terkait dengan perpustakaan adalah pengadaan buku harus selektif lewat penyaringan sehingga tidak ada buku-buku dengan muatan buruk ditemukan di perpustakaan” Ujar Walikota.



Senada dengan H. Achmad Pairin, wakil walikota juga menyambut baik jika ke depan Kota Metro menjadi Kota Literasi yang tetap sesuai dengan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Infrastruktur yang ada sebagai pendukung terciptanya Kota Literasi meskipun belum optimal tapi sudah tersedia jelas H. Djohan.


Seperti yang diketahui bahwa untuk Provinsi Lampung memang sudah ada beberapa Kabupaten yang mendeklarasikan diri menjadi Kota Literasi dan hal tersebut juga memicu Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro untuk mulai mempersiapkan pencanangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here