Fashion, Untuk pecinta olahraga khususnya sepakbola pasti sudah tidak asing dengan jersey berbahan kain Dri-Fit. Sebenarnya apa sih itu Dri-Fit? Apa kelebihannya dibandingkan dengan bahan lain?

Dri-Fit merupakan bahan yang paling populer digunakan pada jersey-jersey olahraga khususnya sepakbola dan futsal. Pasalnya, bahan ini dapat menjaga penggunanya tetap kering dan memberikan rasa sejuk saat berkeringat sehingga meberi kenyamanan lebih ketika kamu berolahraga.

Kain Dri-Fit terbuat dari campuran bahan Spandex, Polyster, dan Nilon. Itulah alasan mengapa kain Dri-Fit menjadi padat dan lentur. Beberapa merk terkenal di dunia yang menggunakan kain ini untuk produknya adalah brand Apparel Nike dan Adidas. Bedanya, Adidas menggunakan teknologi ClimaCool yang digadang-gadang dapat mengefektifkan suhu tubuh kala berolahraga.

Keunggulan bahan Dri-Fit dibandingan dengan jenis bahan lain, yaitu:

  1. Memiliki karakteristik lentur meskipun teksturnya tebal.
  2. Mudah kering dan sejuk ketika cuaca panas.
  3. Dikarenakan bahannya yang tebal, kain Dri-Fit lebih awet dan tahan lama.
  4. Memiliki pori-pori kain yang besar, sehingga sirkulasi udara jadi lebih cepat.

Dibalik keunggulan di atas, kain Dri-Fit juga memiliki kekurangan. Salah satunya, bahan ini sangat sulit untuk disablon, sehingga para produsen Apparel biasanya hanya memainkan bordir atau warna untuk ketika menggunakan bahan kain ini.

Berikut tadi kekurangan dan kelebihan kain Dri-Fit yang sering kita jumpai dipakaian olahraga, khususnya sepakbola dan futsal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here