Yogyakarta, Jogja Fashion Week (JFW) akan kembali digelar pada 19-23 Agustus 2020 mendatang. Ajang fashion bergengsi Nasional ini rencananya akan bertempat di Joga Expo Center, Yogyakarta.

Acara yang didukung oleh Kementrian Perdangan RI, Kementrian Perindustrian RI, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kementrian Koperasi dan UKM RI, serta Dewan Kerajinan Nasional ini akan menjadi tahun ke-15 (limabelas) penyelenggaraannya. Sekitar 105 desainer ternama direncanakan akan terlibat pada JFW tahun ini.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY resmi menunjuk PT. Aira Mitra Media bersama Rumah Pentas Yogyakarta sebagai operator acara ini. Rencanya JWF 2020 akan mengusung tema Simfoni Mutumanikam, yang berati “analogi desainer sebagai permata yang menciptakan busana”.

Seperti pada penyelenggaraan pada tahun sebelumnya selain peragaan busana, JFW 2020 juga akan diisi dengan pameran produk-produk fashion unggulan dari berbagai daerah, karnaval, lomba desain busana, lomba modeling, serta fotografi.

Diharapkan acara ini akan terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya serta menjadikan Yogyakarta sebagai pusat fashion Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here