Kota Metro, Liga Futsal Profesional 2020 telah memasuki putaran ke dua, seluruh tim telah menyelesaikan semua pertandingan diputaran pertama baik pada Grup-A maupun Grup-B, khusus untuk Grup-A akhir pekan nanti tepat pada 15-16 Februari 2020 kembali akan di digulirkan.

Kali ini Lampung mendapat giliran untuk menyelenggarakan kompetisi terbaik Futsal Indonesia tersebut, tepatnya Kota Metro yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Futsal Profesional 2020.

Tim Giga FC sedang melakukan latihan di Giga Futsal Arena.

Giga Futsal Arena (GFA) sebagai Home Base Giga FC Kota Metro yang merupakan salah satu kontestan liga, tengah bersolek untuk menyambut tim-tim Futsal terbaik dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. GFA akan menjadi tuan rumah Grup-A di pekan ke-5 setelah minggu sebelumnya Makasar juga menghelat Liga Futsal Profesional di pekan ke-4.

Meski Giga Futsal Arena merupakan lapangan yang berkapasitas kecil, namun kesiapan mereka dalam gelaran perdana Liga Di Kota Metro tergolong sangat serius. Mulai dari penataan ulang atap Stadium yang mendapat tambahan peredam alumunium foil sehingga tidak membuat ruangan menjadi terlalu panas dan mampu meredam hujan.

Peng-Aplikasian atap peredam panas.

Kemudian Giga Futsal Arena juga menambah kapasitas bangku penonton, dari sebelumnya GFA hanya berkapasitas kurang dari 300 tempat duduk dengan peng-aplikasian beton, melalui pengerjaan selama kurang lebih satu bulan penuh sejak januari lalu, saat ini Giga Futsal Arena telah berkapasitas lebih kurang 1000 penonton.

“Perkembangan pembangunan Giga Futsal Arena sudah hampir 100% selesai, Kapasitas GFA Sendiri sudah hampir 1000 tempat duduk”, Ungkap Imron Rosyadi salah seorang pekerja di Giga Futsal Arena.

Penambahan Tribun menggunakan Rangka Baja.

“Tribun Barat hanya akan menampung sekitar 400 penonton, sedangkan Tribun Barat mampu menampung sekitar 600 penonton, jadi kami yakin di gelaran Liga nanti GFA akan mencukupi untuk kuota penonton.”, tambahnya.

“Kami juga menyiapkan 8 unit kamar mandi penonton yang dapat dipergunakan, sedangkan untuk ruang ganti kita sudah siapkan sendiri-sendiri dan juga untuk kamar mandi diluar gedung kita juga ada. Kami juga lakukan penambahan lampu penerangan lapangan karena pertandingan baik siang ataupun malam kita pasti pakai lampu, kemudian juga kami memasang atap peredam panas yang nantinya diusahakan tidak ada lagi ada masalah kurang pencahayaan dan suhu panas yang berlebih”, jelas Imron.

Locker Room terbaru, Giga Futsal Arena.

Giga Futsal Arena juga meng-Upgrade ruang ganti pemain, dengan penambahan lemari locker room yang masing-masing berjumlah 24 dan 18 di setiap ruang ganti utama pemain. Di luar gedung sendiri GFA telah menyiapkan 2 unit ruang transit pemain yang akan bertanding, kamar mandi, tempat wudhu dengan 7 unit keran dan mushalla berkapasitas 5 orang + 1 imam.

secara keseluruhan, baik Venue pertandingan, tempat duduk penonton, kamar mandi, ruang media hingga lahan parkir, telah dipersiapkan dengan baik oleh manajamen Giga Futsal Arena dengan harapan semua dapat di aplikasikan dengan baik ketika hari penyelenggaraan 15-16 Februari atau akhir pekan nanti.

Tentu penambahan-penambahan di berbagai sektor tidak dilakukan secara asal-asalan dan ala kadarnya, melainkan manajemen mengerjakanya dengan serius dengan perhitungan yang matang dalam seluruh aspek, demi kesuksesan Kota Metro sebagai tuan rumah nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here