Kota Metro – Di salah satu Pusat Kota Metro beralamat di Jl. Sakura 15 Polos deket lapangan Samber ada Rumah Makan Madura terkenal dengan aneka bermacam macam sate yang ramai dan harga terjangkau yakni sate Cak Kele Kele. Semuanya diracik dengan resep keluarga turun temurun

Rumah makan cak kele kele yang terletak di pusat Kota Metro, jadi makin banyak dikenal orang. Meskipun lokasinya sedikit mojok, tapi pengunjung rela mengantri untuk makan sate di sini.

Jika dilihat dari depan tampilan rumah makan ini bisa terbilang sederhana. Hanya terdapat gerobak sate, dan meja makan. Tak beda dengan rumah makan sate lainnya, bisa memesan sate yang diracik dengan bumbu kacang maupun kecap sesuai selera pengunjung.


“Rumah makan sate cak kele kele ini dibuka sejak tahun 2004 yang dimiliki oleh Ibu Salama. Semua makanan yang ada di sini merupakan resep dari keluarga saya, dan di sini semua makanannya dibuat secara fresh sehingga kualitasnya terjaga,” tuturnya, (Cak Ade) selaku karyawan dari rumah makan cak kele kele ketika ditemui oleh seorang jurnalis mediainformasi.com (08/02/2020)


Beberapa menu yang direkomendasikan rumah makan cak kele kele kami adalah sate Ayam per porsi (Rp 20.000) pake lontong, kalau hanya satenya saja Rp. 17.000 harga sate kambing pun sama per porsi,” ucap Cak Ade, salah satu karyawan di tempat.


Walaupun tampilannya sederhana, ternyata makanan sate ayam/kambing ini enak hingga pelanggannya ramai, cak Ade mengatakan resepnya adalah selain dari pelayanan yang baik yaitu bumbunya tidak berubah ubah sampai sekarang,”tegasnya


Rumah makan cak kele kele ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 pagi menjelang siang dan tutup sekitar jam 12.00 malem, dalam 1 hari bisa menghabiskan 1500 tusuk sate,” tuturnya.

Sampai sekarang rumah makan ini tetap ramai dikunjungi para pelanggan,tujuan dibukanya rumah makan Cak Kele Kele ini adalah, untuk menyajikan makanan khas Madura ini yang enak dan orang puas. Jadi tidak hanya memikirkan untungnya saja,” pungkas Cak Ade yang berasal dari Madura.
Selain menu-menu di atas, rumakan ini punya menu andalan lainnya seperti sop kambing dan sop ayam.



Cak Ade, mengatakan harapan dari rumah makan Cak Kele Kele ini agar semakin diminati oleh para penyuka makanan khusunya sate dan lebih berkembang lagi dan bisa membuka cabang di seputaran Kota Metro amin,”harapnya.

Contact person ( 081377940837)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here