Kota Metro- Gaya rambut saat ini menjadi hal yang paling d perhatikan oleh para pria. Di era modern seperti sekarang, banyak pelaku usaha memanfaatkan trend tersebut untuk dijadikan ladang bisnis. Seperti yang sering kita jumpai, Barber Shop sudah mulai menjamur di berbagai wilayah.

Barber Shop sendiri menawarkan pelayanan yang berbeda dari pangkas rambut tradisional, seperti creambath, pomade, dan cat rambut. Melihat pelayanannya yang istimewa, tak jarang para pria lebih memilih Barber Shop ketimbang pangkas rambut tradisional.

Mas Ma’oen mengatakan di tengah himpitan Barber Shop modern seperti sekarang tak jarang juga masih ada yang setia menggunakan jasa pangkas rambut tradisional, seperti pelanggan di salah satu pangkas rambut yang ada di daerah Jl Yos Sudarso Kec. Metro Pusat yakni pangkas rambut Ma’oen

Foto mencukur Mas Ma’oen


“Ya habis murah si mas, kalo di Barber shop kan sekali pangkas bisa 35-50rbu kalo di sini paling juga cuma 15ribu sudah bagus hasil pangkasannya”, ujar pelanggan pangkas rambut Ma’un yang bernama Febri. (08/02/2020)

Sementara itu pelaku usaha pangkas rambut Mas Ma’oen juga mengaku omsetnya mengalami sedikit penurunan di banding ketika Barber Shop belum banyak seperti sekarang, “Kalo omset pasti turun mas, kalo dulu sehari bisa 10-18 orang sekarang mungkin cuman 5-12 orang aja sehari, itu pun gak pasti”, kata Mas Ma’oen salah satu pengusaha pangkas rambut.

Foto ruangan pangkas rambut


“Kalo anak-anak remaja sekarang kan pasti milih tempat yg hitz, Barber Shop itu kan tempatnya memang agak mewah, jadi agak gaul gitu”, tambah Mas (Ma’oen)

Melihat segala kelebihan yang di miliki oleh Barber Shop, tak heran jika pangkas rambut tradisional mulai di tinggalkan. Untuk tetap eksis di era modern sekarang, sepertinya pengusaha pangkas rambut harus pintar mencari inovasi agar tidak kalah saing dengan Barber Shop modern.

Phone Number (085269099949)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here