Foto Istimewa

Lampung, Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-16 berencana akan melakukan uji coba pada pertengahan Februari ini, tim asuhan Bima Sakti akan melakoni laga ujicoba perdana menghadapi tim Pasukan Gajah Putih Muda Thailand.

Kamuru Cs akan menghadapi Thailand pada 22 Februari mendatang, pertandingan sendiri akan digelar di Solo tepatnya di Stadion Manahan, Jl. Adi Sucipto No.1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta.

Sebelumnya Bima Sakti telah memanggil sebanyak 22 nama untuk mengikuti pemusatan latihan yang dilaksanakan di Sidoarjo pada 16-29 Januari lalu, selama 14 hari anak-anak U-16 digenjot oleh pelatih untuk mencari fisik terbaik dan dilanjutkan menggelar ujicoba ber format Trofeo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

PSSI

Dilansir dari Detik, Pelatih Kepala Tim Nasional U-16 Bima Sakti telah intens melakukan kontak terhadap para pelatih dari Tim Nasional U-16 Thailand untuk meng-konfirmasi kesiapan kedua tim dalam menyambut pertandingan Ujicoba 22 Februari yang akan dilaksanakan di Solo nanti.

“Sudah intens kami komunikasi dengan Thailand. Pelatihnya bahkan juga sempat chat saya menanyakan bagaimana dengan kesiapan untuk tanggal 22,” kata Bima Sakti saat ditemui dalam konferensi pers Tranmere Rovers.

“Semoga saja bisa terealisasi dan kami juga sebagai tim pelatih bisa mengukur sampai di mana kemajuan, lalu kekurangan kami. Sehingga kami masih punya waktu untuk berbenah lagi. Semoga tidak ada perubahan mendadak,” sambungnya.

Ujicoba tersebut merupakan sedikit dari banyaknya rangkaian Pemusatan Latihan lanjutan yang akan digelar di Yogyakarta pada 16-28 Februari mendatang, hal ini dilakukan demi mematangkan pemain untuk kesiapan tim dalam 2 agenda yang akan dijalani tahun 2020 ini, yaitu Piala AFF yang akan di gelar Di Tanah Air dan Piala Asia 2020 di Bahrain.

Berikut 22 nama yang telah disiapkan oleh Coach Bima Sakti:

  1. I Made Putra Kaicen – Bali United
  2. M. Hisyam Aidil Tsani – Persija Jakarta
  3. Fidelis Davin – PSS Sleman
  4. M. Aditya Rangga Saputra – Borneo FC
  5. Febrian Tri Yanto – Madura United
  6. Kadek Arel Priyatna – Bali United
  7. Ferre Murari – Bhayangkara FC
  8. M. Rizky Darmawan – SSB Telkom Balikpapan
  9. Mikael Alfredo Tata – Persipura Jayapura
  10. Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera
  11. M. Faqih Maulana – Bhayangkara FC
  12. Aditya Daffa Al-Haqi – Barito Putera
  13. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung
  14. Valeroen – Persib Bandung
  15. Frezy Al-Hudaifi – Bhayangkara FC
  16. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya
  17. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung
  18. M. Faizal Sahiafullah – Persela Lamongan
  19. Ahmad Athalllah Araihan – SKO Ragunan
  20. Wahyu Agung Drajat Mulyono – Persebaya Surabaya
  21. Ruy Ariyanto – Persebaya Surabaya
  22. Raka Cahyana Rizki – SSB Bekasi Raya

Head Coach: Bima Sakti Tukiman

Sumber: Detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here