Kreativitas siswa dapat diperoleh dalam proses pembelajaran melalui berbagai interaksi dan pengalaman belajar serta beralas dari potensi bawaan individu dan pengaruh lingkungan kepadanya.

kesempatan untuk belajar kreatif ditentukan oleh banyak faktor antara lain sikap dan minat siswa, guru, orang tua, lingkungan rumah dan kelas atau sekolah.

Ronald salah satu siswa SMK Negri 2 Kota Metro, Siswa kelas 9 yang pagi ini menjadi salah satu Polisi Keamanan Sekolah (PKS), menyatakan keseruannya, kegiatan yang saya lakukan sangat bermanfaat bagi pengguna jalan raya ataupun kawan – kawan sekolah saya, selain membantu kelancaran dan keamanan pengguna jalan, saya juga merasa seperti Polantas (Polisi lalu lintas ) dan kegiatan seperti ini tidak di lakukan oleh semua sekolahan yang ada di Kota Metro, sebaiknya sekolahan yang lainpun mengikuti kegiatan seperti ini.,”ujar siswa kelas 9 ini.

Banyak hal positif yang di lakukan di sekolahan SMK Negri 2 ini, selain menjadi PKS yang mengatur lalu lintas, ada juga PKS yang merajia siswa – siwi yang tidak memakai atribut lengkap, selain itu mereka di wajibkan untuk shalat berjamaah bagi yang beragama muslim (Islam) sebelum proses blajar mengajar, di mana hal ini di lakukan untuk membentuk akhlak yang baik bagi pelajar itu sendiri.

Kegiatan positif di sekolah akan sangat mempengaruhi kehidupan anak di lingkungannya, karna dengan banyaknya kegiatan positif maka akan mengurangi hal negatif di lingkungan sekolah ataupun di lingkungan masyrakat.

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

contact narasumber (083809977842)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here