Peluang usaha jajanan home industri bisa menjadi pilihan usaha yang pas untuk Anda tekuni. Makanan ringan atau camilan kelihatan sekali telah menjadi salah satu jenis kuliner yang banyak tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Dan masih banyak masyarakat yang ingin menjalankan usaha tersebut.

Peluang usaha jajanan home industri ringan juga merupakan bisnis yang sangat potensial ke depannya. Sebab makanan ringan sering dikonsumsi masyarakat saat begadang, bersantai, menonton tv, belajar, nonton bioskop atau ketika mengerjakan aktivitas lainnya. Namun jika Anda hanya melihat saja tanpa melakukan tindakan memang akan meragukan. Oleh karena itu Anda harus mencoba dan memulai usaha ini sebagai salah satu bisnis Anda.



Bapak Bambang Yusetyo salah satu pengusaha Home Industri sukses yang ada di Kota Metro, tepatnya di Jl Mujahir No.27 Yosodadi 21 p Metro Timur-Lampung, beliau memulai usaha ini sejak Th 2005 sampai saat ini, keuletan dan selalu berinovasi dalam mengolah buah pisang sudah tidak di ragukan lagi, beragam aneka rasa yang tercipta dari kreatifitasnya membuat usahanya ini dikenal banyak orang tidak hanya di Kota Metro itu sendiri, melainkan sampai ke Kota – Kota lain yang ada di Profinsi Lampung.
Kendala pasti ada, apa lagi di saat musim kemarau, beliau mengakui susahnya mendapatkan bahan dasarnya yaitu buah pisang, tapi itu semua dapat di lalui asalkan kita punya niat untuk tetap berusaha pasti ada jalanya.,” Ujar Bambang.

Sebetulnya dengan menjalankan bisnis makanan ringan akan membuat Anda maju dan sukses karena penghasilan yang bisa diperoleh lumayan besar. Bahkan bila Anda pandai memadukan jenis camilan Anda, maka usaha Anda akan cepat maju dan berkembang. Oleh sebab itu memilih makanan ringan sebagai usaha Anda adalah pilihan yang sangat tepat.


Di samping itu, bisnis makanan ringan merupakan usaha berskala rumah tangga yang mempunyai potensi sangat bagus untuk saat ini maupun di masa depan. Permintaan pasar untuk makanan ringan terus mengalir dan meningkat. Hal itu disebabkan para pembeli makanan ringan yang bukan saja anak-anak, melainkan juga mencakup para remaja, orang dewasa, hingga orang tua. Maka tidak heran bila para pengusaha makanan yang biasanya disuguhkan sebagai selingan ketika melakukan kegiatan ini sering kali kelebihan pelanggan.

Ditambah lagi bila melihat beraneka ragamnya jenis makanan ringan di negeri ini yang dipasarkan dengan harga yang bervariasi, semakin membuat peluang usaha jajanan home industri ini kian terbuka lebar untuk Anda yang baru akan memulai bisnis ini.

Usaha makanan ringan membutuhkan keuletan dan manajemen yang baik. Kebanyakan pebisnis makanan ringan yang sukses merupakan pengusaha yang telah lama berjualan dan sudah memiliki customer tetap, ditambah makanan ringan yang dipasarkan benar-benar inovatif dan rasanya yang sedap sebab kunci utama bagi para pemula usaha makanan ringan adalah kreatif dan inovatif.



Contact Narasumber 081384559910 (Bambang. S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here