AFC

Lampung, Asean Football Confederation (AFC) sore tadi (03/02) secara resmi mengumumkan penundaan gelaran AFC Futsal Championship yang rencananya akan berlangsung pada 26 Februari hingga 8 Maret mendatang di Ashgabat, Turkmenistan.

Informasi tersebut didapat setelah AFC menyurati seluruh Negara yang mengikuti pesta Futsal terbesar se Asia tersebut termasuk Indonesia, dilansir dari Bolalob.com, AFC mengumumkan penundaan ini dengan pertimbangan keselamatan para peserta setelah meruaknya kasus wabah Korona di China yang telah merenggut nyawa lebih dari 300 koraban jiwa di Kota Wuhan China.

Didalam surat tersebut juga tertulis bahwa, ajang ini ditunda dengan durasi yang belum ditentukan. Namun kepastian penyelenggaraan AFC Futsal Championship akan kembali diumumkan melalui surat selanjutnya.

Tentu alasan penundaan ini sangat dapat untuk diterima, mengingat bahayanya Virus tersebut yang sangat rentan untuk saling menularkan dan tentu sangat membahayakan.Ditambah lagi Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan Darurat Global terkait Virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan, China tersebut.

Surat pengumuman penundaan AFC Futsal Championship 2020
Sumber: Bolalob.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here