Makasar, Wakil Lampung di Pro Futsal League 2020 (PFL) Giga FC Kota Metro, Secara mengejutkan gagal raih poin saat menjalani laga pekan ke-4 yang berlangsung siang tadi di GOR Sudiang Kota Makasar, Sulawesi Selatan (02/02).

Tim asuhan Wahyudin gagal tunjukan performa terbaik di 2 pertandingan yang dilaksanakan sejak Sabtu kemarin, Pada pertandingan di hari pertama yakni Hari Minggu (01/02) kemarin, anak-anak Kota Metro dipaksa menyerah oleh Vamos FC Mataram dengan skor cukup jauh 5-2 untuk kemenangan tim asal Kota Mataram tersebut.

Dilanjutkan siang tadi (02/02) ditempat yang sama, Giga FC yang tampil dengan tanpa sang Kapten Ade Andyka sejak kemarin diakibatkan cidera yang sedang dia alami, kali ini saat berjumpa MAS Young Rior bermain cukup efektif serangan-serangan yang dibuat anak-anak Lampung cukup membuat pertahanan tuan rumah kocar kacir. Beberapa sepakan keras pun mampu membuat pertahanan tim asal Luwu Utara itu ketar ketir.

Terbukti 3 goal mampu dilesakan oleh Giga FC masing-masing melalui kaki Afif Tamimy, Andriyana dan Moses Kernel Silmalipa yang diantaranya juga dihasilkan melalui setpiece. Namun diujung babak pertama Refani CS harus kebobolan 1 gol, 3-1 babak pertama berakhir.

Saat babak kedua dimulai, tuan rumah yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri tampil lebih agresif dan mampu beberapa kali melepaskan tembakan ke gawang Giga FC, namun penampilan Penjaga Gawang Kendra mampu meredam serangan lawan yang bertubi-tubi, tak putus asa dengan itu skuad Makasar terus membom bardir pertahanan Giga FC.

Terbukti 2 gol cepat tercipta untuk MAS Young Rior hingga kembali merubah kedudukan menjadi sama kuat 3-3, bak mimpi di siang bolong, pertandingan yang diperkirakan akan usai dengan skor sama kuat 3-3 dikejutkan dengan 1 gol tambahan Young Rior. Gawang Giga FC yang dijaga Kendra Pradipta harus kembali robek di penghujung pertandingan babak kedua, seketika gemuruh didalam GOR pun pecah setelah gol harapan tuan rumah ini. Penampilan impresif Kendra di bawah mistar gawang Giga FC tak menghindarkan tim dari kekalahan 4-3 atas MAS Young Rior.

“Dua pertandingan dengan hasil yang sangat mengecewakan untuk kita semua, dari segi permainan secara tim tidak ada masalah justru dari hal-hal Individu yang sudah kita Evaluasi yang harus segera kita perbaiki bersama”, ungkap Pelatih kepala Giga FC Wahyudin.

“Ini menjadi tanggung jawab saya secara pribadi sebagai pelatih kepala, Para pemain dan staf sudah berjuang maksimal untuk 2 pertandingan di Kota Makasar. Namun sayang, hasil berkata lain semoga di pertandingan-pertandingan selanjutnya kita bisa mempertahankan kemenangan dan mampu membalikan keadaan sewaktu-waktu ketika kita dalam kondisi tertinggal”, jelas Pelatih yang biasa disapa Coach Kocoy tersebut.

dengan hasil ini tentu menjadi pekerjaan rumah besar yang harus segera dievaluasi oleh pelatih jika masih ingin menjaga asa lolos ke Final Four, terlebih lagi lawan-lawan yang akan dihadapi selanjutnya akan jauh lebih berat. Namun asa untuk bisa melaju ke partai Semi Final tentu masih terbuka lebar jika waja wakil Lampung segera berbenah menuju ke pertandingan -pertandingan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here