Makassar, Gelanggang Olah Raga (GOR) Sudiang menjadi tempat penyelenggaraan Pro Futsal League 2020 (PFL 2020) Grup A pekan ke-empat (01 & 02 Februari 2020), dimana tim futsal MAS Young Rior selaku tuan rumah.

GOR yang berlokasi di Jl. Pajjaiyang Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini terlihat begitu megah dan cukup terawat.

(Bagian tribun penonton GOR Sudiang)

Bagian tribun penonton nampak masih belum menggunakan single seat, meski begitu sanggup menampung sekitar 7.500 penonton. Untuk lapangan, GOR yang baru dipergunakan pada tahun 2006 ini menggunakan lantai jenis vinyl.

(Halaman GOR Sudiang yang cocok digunakan untuk jogging)

Di bagian luar, nampak GOR Sudiang memiliki halaman yang cukup luas. Masyarakat sekitar biasanya menjadikan GOR ini sebagai tempat jogging pada pagi maupun sore hari

GOR Sudiang pertama kali menjadi menjadi tuan rumah liga futsal professional adalah pada tahun 2013, yang ketika itu masih bernama Indonesia Futsal League (IFL).

Tak hanya event futsal berskala Nasional, GOR Sudiang juga pernah menjadi tempat berbagai event bulutangkis seperti Astec Daihatsu Open 2018 dan juga Djarum Sirkuit Nasional 2018.

Melihat fasilitas GOR Sudiang yang cukup baik, wajar apabila menjadikan GOR ini salah satu tempat yang di tunjuk oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) sebagai tuan rumah PFL 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here