Getty Images

Lampung, NBA akan melakukan sedikit perubahan format pertandingan pada pesta Bola Basket Amerika Serikat yang digelar setiap tahun, Hal ini dilakukan efek dari Tewasnya salah seorang legenda NBA Kobe Bryant, dalam sebuah kecelakaan pesawat yang juga melibatkan Anaknya Gianna Bryant (13 Tahun).

Kobe tewas dalam sebuah kecelakaan Helikopter di Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) yang berisikan 8 orang lainya, dengan tanpa seorangpun yang selamat dalam tragedi ini. Kobe Bryant Meninggal dunia di usia yang ke 41 tahun.


NBA akan akan melakukan penghormatan Kobe Bryant di pertandigan All-Satar bulan depan di Chicago tepat pada 16-Febrauri-2020, NBA telah mengumumkan format baru untuk permainan yang akan menambah tingkat kompetisi, memberikan hiburan tambahan dan membuat hasil setiap kuartal diperhitungkan untuk amal.

Format Baru NBA All Stars:

1. Kedua tim yang bertanding, dikapteni oleh LeBron James (LA Lakers) dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks) akan bermain untuk organisasi masyarakat, yang berbasis di Chicago.

2. Mereka akan saling bersaing di setiap dari tiga kuarter, yang setiap kuarternya akan dimulai dari skor 0-0 dan berlangsung selama 12 menit.

3. Organisasi kemasyarakatan yang dipilih oleh tim pemenang dari setiap kuarter akan menerima donasi sebesar USD 100 ribu (Rp 1,36 miliar).

4. Di awal kuarter empat, jam pertandingan akan dimatikan dan sebuah Final Target Score akan diatur. Ini akan ditentukan oleh skor kumulatif tim yang memimpin dan mendapatkan tambahan 24 poin, nomor jersey Kobe Bryant.

5. Contohnya, jika skor kumulatif di akhir kuarter ketiga adalah 100-95, maka Final Target Score-nya adalah 124.

6. Kuarter keempat tidak akan diberi waktu dan tim pertama yang mencapai Final Target Score berhak tampil sebagai pemenang.

7. Tim pemenang akan memenangi USD 200 ribu (Rp 2,72 miliar), yang akan disumbangkan kepada organisasi kemasyarakatan yang telah dipilih.
(BBC Sport )

Berikut Daftar pemain NBA All Star, yang dibagi menjadi 2 wilayah Barat dan Timur:

Getty Images By: NBC Sport

(Wilayah Timur)
Starter: Trae Young (G/Atalanta Hawks), Kemba Walker (G/Boston Celtics), Giannis Antetokounmpo (F/Milwaukee Bucks), Pascal Siakam (F/Toronto Raptors), Joel Embiid (C/Philadelphia 76ers).

Cadangan: Jimmy Butler (F/Miami Heat), Bam Adebayo (F/Miami Heat), Ben Simmons (G/Philadelphia 76ers), Khris Middleton (F/Milwaukee Bucks), Kyle Lowry (G/Toronto Raptors), Domantas Sabonis (C/Indiana Pacers), Jayson Tatum (F/Booston Celtics)

(Wilayah Barat)
Starter: Luka Doncic (G/Dallas Mavericks), James Harden (G/Houston Rockets), LeBron James (F/LA Lakers), Kawhi Leonard (F/LA Clippers), Anthony Davis (C/LA Lakers)

Cadangan: Nikola Jokic (C/Denver Nuggets), Damian Lillard (G/Portland Trail Blazers), Rudy Gobert (C/Utah Jazz), Brandon Ingram (F/New Orleans Pelicans), Chris Paul (G/Oklahoma City Thunder), Donovan Mitchell (G/Utah Jazz), Russell Westbrook (G/Houston Rockets).
(NBC Sport)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here