AP

MediaInformasi.com, Badan kesehatan dunia WHO mengatakan bahwa Virus Corona yang berasal dari Tiongkok telah menyebar di lebih dari 12 Negara di Dunia, dan hingga hari ini kabar kasus penyebaranya telah meningkat sepuluh kali lipat dalam seminggu dan diumumkan sebagai Darurat Global.

AP

Badan kesehatan Amerika Serikat bahkan mendefinisikan wabah yang sedang meruak ini sebagai “Peristiwa Luarbiasa”, yang merupakan Resiko bagi setiap Negara di Dunia dan membutuhkan Respon Internasional yang terkoordinasi.

Hingga saat ini China telah melaporkan sebanyak 7.800 Kasus termasuk dengan 170 kematian akibat dati penyebaran wabah ini kepada Badan Kesehatan Dunia (WHO), sejak diterbitkannya laporan tersebut, lebih dari 18 negara berlomba untuk mengerahkan para ilmuan untuk mempelajari bagaimana sebenarnya virus ini menyebar dan seberapa parah dampak yang diciptakanya.

AP

“Alasan utama deklarasi ini bukan karena yang terjadi di China tetapi karena apa yang terjadi di negara lain, kekhawatiran terbesar kami adalah potensi Virus ini yang menyebar ke Negara-negara yang tidak memiliki sistem kesehatan yang kuat dan tidak siap untuk menghadapinya”. Ungkap Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jendral WHO.

“Deklarasi ini bukan merupakan bentuk ketidak percayaan kami terhadap Tiongkok, justru sebaliknya, WHO terus memiliki kepercayaan pada kapasitas China dalam pengendalian Wabah”, Pungkasnya.

#adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here