Metro Barat, Seorang anak berusia 9 tahun di Ganjar Agung, Metro Barat harus di rawat di Rumah sakit Muhammadiyah karena terserang penyakit DBD. Menghindari kejadian serupa, Puskesmas Ganjar Agung berkoordinasi dengan Ketua RW 007 melaksanakan fogging di rumah-rumah warga setempat.

“Jadi saya selaku Ketua RW 007, kemaren ada warga saya yang terkena dbd itu ada dua orang. Jadi ada 2 (dua) orang, yang satu sudah sembuh, yang satu anak umur 9 tahun sekarang masih di rumah sakit”, ujar Ketua RW 007 Haris Pitoyo.

Beliau juga menambahkan, sementara untuk saat ini baru lingkungan RT 020 yang di fogging, untuk lingkungan lain akan segera dilaksanakan juga. “Ya itu yang saya fogging, itu di RT 020 karena di lingkungan situ lah (masyarakatnya yang terkena dbd), untuk RT lain, 019 dan 021 itu belum. Karena keterangan dari Puskesmas belum ada laporan warga yang kena (Penyakit DBD)”, tambahnya.

Penyakit DBD nampaknya kembali jadi momok untuk warga di musim penghujan seperti sekarang. Diharapkan warga menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran wabah penyakit DBD.

#adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here