Kota Metro, Pasca Hujan deras kemarin (26/01) yang mengakibatkan sejumlah tempat di Kota Metro tergenang air yang cukup dalam, luapan air yang terjadi salah satunya dari buruknya sistem drainase dari beberapa titik luapan air hingga menyebabkan banjir.

Salah seorang relawawan Rumah Zakat Bpk. Hardi S.Kom yang kami temui di Jl. Salam Iringmulyo, Kec. Metro Timur – Kota Metro mengatakan bahwa, lokasi yang sedang dia dan teman-teman Rumah Zakat lakukan pembersihan puing-puing sisa banjir kemarin adalah salah satu tempat yang cukup parah pada saat banjir berlangsung.

Beberapa rumah yang memang berdekatan dengan saluran sungai membuat beberapa pagar tembok dan pembatas sungai roboh, hingga membuat aliran air menjadi terhambat dan beresiko terjadi banjir yang lebih besar pada hujan berikutnya apabila tidak segera diambil tindakan ditambah lagi arus air yang sangat berbahaya hingga bisa memutus akses jalan.

Photo By: Adrian

“Ya di jalan salam dan betutu, akibat hujan kemarin ketinggian banjir hingga 1 meter dengan arus yang sangat deras sehingga membuat tanggul dan pagar tembok jebol, pondasi jembatan juga patah, sehingga kalau terjadi hujan deras dan banjir sekali lagi jembatan ini akan patah”, ungkapnya.

Photo By: Adrian

Ditempat lain Hardi juga menunjukan lokasi yang juga terkena dampak banjir tepatnya di Pondok Tahfidz Putri Darussalam Metro Timur, didampingi pengurus Pondok Bpk.M Humam S.Pdi menunjukan bangunan tempat biasa para santri beraktifitas turut terendam banjir, lokasi yang cukup dekat dengan bibir sungai sehingga memaksa para santri harus dievakuasi ketempat yang jauh lebih aman.

Berikut Liputan Jurnalis kami dilapangan:

#editedbydimas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here