Saudi Dituduh Terlibat dalam Ponsel Bos Amazon

0
95
Photo: Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman

Mediainformasi.com, Riyadh – Putra Mahkota Saudi Arabia dituduh telah meretas Ponsel milik pendiri Perusahaan Teknologi Multinasional Amerika Serikat Amazon, Jeff Bezos.

Ponsel salah seorang pengusaha Amerika tersebut diretas pada tahun 2018 lalu, sesaat setelah menerima pesan WhatsApp yang dikirim langsung oleh akun pribadi milik Muhammad bin Salman salah seorang Putra Mahkota Saudi yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi.

Tim keamanan Bezos menyimpulkan bahwa, ponselnya mungkin telah diretas melalui sebuah Video yang dikirim dari akun WhatsApp milik putra mahkota Saudi Muhammad bin Salman.

The Guardian pertama kali melaporkan dugaan keterlibatan putra mahkota. Dikatakan pesan terenkripsi dari nomor yang digunakan oleh putra mahkota diyakini telah menyertakan file jahat yang menyusup ke ponsel yang digunakan Bezos dan mengekstraksi sejumlah besar data.

Namun pernyataan tersebut segera dibantah oleh Kedutaan besar Saudi Untuk Amerika Serikat, “Laporan media baru-baru ini yang menuduh Saudi yang berada dibalik peretasan Ponsel milik Jeff Bezos tidak masuk akal. Kami menyerukan penyelidikan atas tuduhan ini sehingga kami dapat mengungkap semua fakta”, ungkap Kedubes Saudi melalui akun Twitter.

Tuduhan tersebut semakin memperburuk hubungan antara salah satu Orang terkaya Didunia tersebut dengan kerajaan Saudi, setelah pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi pada tahun 2018, yang juga seorang kolumnis untuk Washington Post milik Bezos. (ADR)

Sumber : Reuters

#editedbydimas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here